2020 Mercedes-AMG CLA45 S Akan Menjadi Sedan Terkuat
|Beritaotomotif.id – Tobias Moers, ketua Mercedes-AMG, mengatakan bahwa All New 416-hp 2020 CLA45 S, mobil compact produksi paling kuat di dunia memiliki satu tujuan. Tujuan itu adalah untuk meningkatkan dinamika kendaraan dan pengalaman berkendara yang sporty ke tingkat yang sebelumnya tak terbayangkan di kelas kompak. Pecinta mobil mungkin akan menyukai CLA45 382-hp, satu-satunya model yang saat ini dikonfirmasi untuk Amerika Serikat. Kami melaju variasi yang lebih kuat pada peluncuran pers internasional mobil di Madrid, Spanyol.
Setelah banyak desas-desus dan mesinnya terungkap sebelumnya, sedan sport Mercedes-AMG CLA 45 2020 akhirnya diluncurkan. Selain memiliki tampilan yang lebih agresif daripada CLA 35, mobil ini memiliki daya minimum 382 daya kuda dan sistem all-wheel-drive.
Mulai dari luar, CLA 45 mengambil gril bawah berbentuk tulang anjing dan gril utama khas dengan batang vertikal yang dibagikan dengan produk AMG lainnya. Ia mendapatkan spoiler depan yang dalam dan side skirt, ditambah spoiler bibir dan diffuser di belakang. Itu dapat terlihat lebih kejam dengan Paket Aerodinamika AMG yang diperlihatkan pada CLA 45 S. di atas. Paket ini menambahkan splitter dan diffuser depan yang lebih dalam, ditambah canard depan.
Kegembiraan yang sebenarnya ada di bawah tenda, tentu saja. Di sini bersembunyi 2.0-liter empat silinder turbocharged membuat 382 tenaga kuda dan torsi 354 pon-kaki di trim standar. Sementara Mercedes tidak menyebutkan tentang model bertenaga lebih tinggi dalam informasi resmi, laporan sebelumnya mengatakan bahwa model akan menawarkan 416 tenaga kuda dan torsi 369 pon kaki. Dari apa yang Mercedes katakan tentang konstruksi mesin, itu harus menjadi unit kecil yang kuat. Anda dapat membaca lebih lanjut di sini. Semua kekuatan ini memungkinkan basis CLA 45 untuk mencapai 60 mph dalam sekitar 4 detik dalam perjalanan ke kecepatan tertinggi 155 mph standar. Paket Pengemudi opsional memungkinkan mobil mencapai 168 mph.
CLA45 tidak pernah menjadi gambar penyempurnaan Mercedes yang tangguh. “CLA45 mendengung melalui rentang putarannya seperti gergaji mesin,” kami mengamati pada drive tahun 2017 dari mobil sebelumnya. Setelah menghabiskan dua hari dengan penggantinya, kita dapat melaporkan bahwa para insinyur di Affalterbach tidak melakukan apa pun untuk meredakan dengungannya.
Tenaga Besar, Mesin Kecil
Mesin M139 baru, yang secara longgar didasarkan pada unit M133 di mobil yang keluar, mendapati kepala DOHC-nya berputar 180 derajat, memposisikan manifold knalpot dan turbocharger gulir kembar BorgWarner di bagian belakang dan memungkinkan AMG untuk menurunkan hidung CLA untuk peningkatan aerodinamika.
Tidak ada yang melakukan kemarahan di bawah umur lebih baik daripada AMG. Kekuatan luar biasa dari M139 hanya berasal dari 2,0 liter, memberikan output spesifik sebesar 208,9 hp / L. Anda akan sulit sekali menemukan banger empat yang lebih padat daya. Transmisi otomatis kopling ganda delapan kecepatan menggantikan tujuh kecepatan tahun lalu dan mengirimkan torsi ke keempat roda. Sementara kami akan menyukai gearbox manual, tidak ada yang keberatan dengan delapan kecepatan secepat kilat, yang dapat melayani berbagai macam roda gigi yang cocok untuk hampir semua situasi mengemudi.
Tidak akan mengejutkan jika Anda mendengar bahwa mobil ini sangat cepat: AMG mengatakan sprint dari nol hingga 62 mph — menggunakan kontrol peluncuran — dapat dilakukan dalam empat detik rata untuk CLA45 S; model non-S hanya membutuhkan sepersepuluh detik lebih. Kami mencatat ledakan 3,8 detik hingga 60 mph dalam model 375-hp last-gen, jadi, perkiraan tersebut cenderung konservatif. Kecepatan tertinggi dikatakan diatur pada 155 mph atau 168 mph, tergantung pada konfigurasi.
Hebatnya, ada sedikit jeda dari mesin. Bahkan bukaan throttle kecil bertemu dengan respon instan. Ledakan listrik diiringi oleh lagu serak dari banger empat-makan paksa ini, suara yang berevolusi menjadi lolongan di putaran tinggi. Suara knalpot dapat ditingkatkan dengan sentuhan tombol, tetapi selalu ada, bahkan dalam mode Comfort bernama ironis. Kami tidak bisa mengemudikan model 382-hp non-S, tetapi kami diberitahu itu tidak terasa jauh lebih lambat daripada binatang 416-hp. Dan itu akan terdengar sama saja, satu-satunya perubahan adalah pengurangan yang dikurangi dan sistem pendinginan yang kurang substansial.
Remaja tetapi Mampu
CLA45 menghadirkan kekuatannya ke jalan dengan ahli. Meskipun CLA didasarkan pada platform penggerak roda depan, ekor berputar dengan cepat keluar dari sudut dan mobil menunjuk dengan mudah untuk ledakan akselerasi yang mengikuti.
Powerslides juga mudah didapat. Mode Drift Mercedes mengarahkan lebih banyak torsi ke diferensial belakang dengan selip terbatas, membuka kemungkinan kemungkinan momen berharga yang tak terhitung jumlahnya di YouTube. Adaptif damper adalah opsional dan memiliki tiga pengaturan (Comfort, Sport, dan Sport Plus), dan sistem AMG Dynamics menawarkan otoritas lebih lanjut atas sistem all-wheel-drive, upaya kemudi, dan kontrol stabilitas. Untungnya, rem — rotor besi di kedua as — selalu sesuai dengan tugas.
Pada kecepatan tinggi, stabilitas AMG patut dicontoh, dan aerodinamika luar biasa: Dengan paket opsional Aerodinamika AMG, ada downforce positif. Namun, CLA45 S adalah ultraslippery, dengan koefisien hambatan hanya 0,31.
Tidak ada kekurangan isyarat visual yang menunjukkan silsilah kinerja CLA45: Roda kemudi yang gemuk, grippy, dan kebesaran penuh dengan tombol dan sakelar, dan instrumentasi ini menampilkan desain khusus AMG. Di luar, CLA tercepat ini ditekankan dengan spoiler dan celemek, intake udara besar, dan sistem pembuangan quad-outlet. Pesaing terdekatnya, Audi RS3, adalah mobil yang jauh lebih halus. Tapi kehalusan adalah sesuatu yang tak seorang pun boleh berharap dari Affalterbach.