Motor Seharga 600an Juta! Yakin Mau Beli
|Berita otomotif- Motor memang diproduksi dengan berbagai tipe menurut kegunaannya. Misalnya ada motor untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari yang biasanya dibanderol dengan harga dibawah 20 jutaan.
Namun, ada juga jenis motor yang dirancang untuk memenuhi hobby atau memuaskan kesenangan pengguna seperti motor gede atau trail dan off road.
Motor Apa Ya?
Baru-baru ini PT Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports yang dibanderol dengan harga Rp652 juta – Rp692 juta.
Honda CRF 1100L ini merupakan model terbaru bagi keluarga motor adventure. Dengan harga yang terbilang tinggi, motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.084 CC 4 stroke SOHC dengan konfigurasi paralel twin-cylinder berpendingin cairan.
Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 75 kW @7500 rpm dan torsi puncak 105 Nm @6000 rpm. Motor CRF1100L Africa Twin Adventure Sports ini lebih ringan 5 kg dibanding model sebelumnya.
Yang membuat motor Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports ini pantas dibanderol harga tinggi karena difasilitasi dengan sensor Inertial Measurement Unit (IMU).
Fitur ini ntuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros dan dapat terhubung pada fitur lain seperti ECU dan ABS sehingga sepeda motor dapat menyesuaikan kondisi medan yang dilalui.
Selain itu Honda adventure baru ini juga dilengkapi dengan pengaplikasian 4+2 riding mode, yang mana pengendara dapat memilih mode yang sesuai dengan jalanan yang dihadapi yaitu mode tour, urban, gravel dan off – road. Sehingga pengendara dapat menyesuaikan kebutuhannya dalam berkendara.
Tampilan CRF 1100L
Motor baru Honda ini memiliki kesan yang kokoh pada bagian depan. Sementara desain jok dan tengki dibuat seramping mungkin namun mampu menampung 24.8 liter bahan bakar.
HondaCRF1100L Africa Twin Adventure Sports ini mendukung tiga sektor utama, yakni performa saat off – road , kenyamanan saat turing, dan kelincahan ketika berkendara harian.
Terdapat juga windscreen yang dapat disesuaikan dengan lima tingkat ketinggian yang menjadikan sensasi berkendara semakin nyaman.
Terdapat 2 mode DCT, yaitu Mode D yang menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sementara mode S memberikan tambahan performa sport.
Selain itu ada G switch untuk fluktuasi lebih bertenaga pada RPM rendah saat melewati medan off – road . Saat fitur ”G” ini dimatikan, pengiriman tenaga akan lebih lembut.